Samsung Galaxy S4 Gunakan Teknologi Pelacak Muka

Banyak feature yang disandang Samsung Galaxy S4 yang diumumkan Kamis, 14 Maret 2013 lalu. Di antaranya yang menarik adalah teknologi pelacak muka dan mata.
Seperti didemokan saat peluncurannya di Radio City Music Hall, New York, teknologi tersebut di antaranya diaplikasikan pada pemutaran video dan penggulungan tampilan Web.
Teknologi Smart Display memungkinkan kamera depan dari Galaxy S4 mengenali pergerakan mata dan muka. Menggunakan teknologi ini, Galaxy S4 menyajikan dua feature yang termasuk diunggulkannya yaitu Smart Pause dan Smart Scroll.
Seperti namanya, feature Smart Pause membuat Galaxy S4 dapat menghentikan sementara (pause) video bila muka dan mata pengguna tidak lagi menghadap layar. Video akan dimainkan lagi ketiga muka dan mata pengguna kembali menatap layar.
Feature tersebut memang sangat menarik, sehingga pengguna tidak terlewat sedikitpun tayangan video yang sedang ditontonnya.
Meski demikian, Smart Pause hanya berfungsi bila digunakan untuk menonton video yang diputar dengan aplikasi Samsung Video Player. Untuk aplikasi video seperti YouTube, feature ini belum berfungsi. Sesuai dengan keinginan pengguna, Smart Pause dapat diaktifkan dan dimatikan.
Feature lainnya adalah Smart Scroll sehingga tampilan halaman Web dapat digulung ke atas atau bawah sesuai dengan gerakan muka. Tetapi untuk menggulung layar, pengguna tidak dengan menggerakkan muka ke atas atau bawah, tetapi dengan memiringkan smartphone.
Smart Scroll tidak hanya untuk penggulungan tampilan pada browser, tetapi juga berlaku untuk aplikasi e-mail. Namun feature ini belum berlaku untuk aplikasi lainnya seperti Office bawannya yaitu Polaris.
Selain menggunakan feature Smart Scroll, penggulungan tampilan layar pada Galaxy S4 juga dapat dilakukan dengan isyarat (gesture) yaitu dengan melambaikan tangan di depan layar tanpa menyentuhnya. Teknologi gesture recognition ini diterapkan untuk mengulung layar pada browser, beralih di antara tab di browser, melihat berita, email, menerima panggilan telpon, dan lainnya.

0 comments:

Posting Komentar

RULES :
[-] Tinggalkan Komentar Yang Positif, Kritik, dan Tidak Menjatuhkan!
[-] Berkomentarlah sesuai dengan topik yang dibicarakan!
[-] No SARA, kata - kata tidak sopan, berbau pornografi dsb!
[-] Terima kasih telah mengunjungi Blog Artikel Komputer.