BlackBerry PlayBook Tersedia Awal Juli



RIM (Research In Motion) mengumumkan BlakcBerry PlayBook akan tersedia di Hongkong pada awal Juli 2011. Selain Hongkong, 15 negara lain yang akan kedatangan PlayBook sekitar Juli adalah Inggris, Belanda, Arab Saudi, Australia, Venezuela, Spanyol, Jerman, Uni Emirat Arab, Singapura, Meksiko, Perancis, Italia, Indonesia dan Kolombia.
Tablet PC BlackBerry PlayBook yang dilengkapi kamera Dual HD, mendukung HTML 5, prosesor 1 GHz Dual Core, memori 1 Gb RAM, dan memori internal 64 Gb (tersedia 3 pilihan model, 16 Gb, 32 Gb dan 64Gb) ini menargetkan selain pasar bisnis dan pengguna individual.
Pada kesempatan yang sama RIM juga mengumumkan pendapatan secara internasional di kwartal satu meningkat 67 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Pendapatan tahun fiskal pertama 2012 tumbuh 16 persen dibandingkan kwartal satu tahun fiskal sebelumnya. Nilai laba bersih kwartal satu ini adalah 695 juta Dollar Amerika.

Pendapatan tahun fiskal pertama 2012 ini tercatat 4,9 milyar Dollar Amerika, turun 12 persen dari 5,6 milyar Dollar Amerika di kwartal sebelumnya. Namun demikian pendapatan tersebut meningkat 16 persen dari 4,2 milyar pada kwartal yang sama tahun lalu.

Pendapatan RIM diperoleh dari sekitar 78 persen perangkat keras, 20 persen jasa dan 2 persen perangkat lunak dan pendapatan lain.

Pada siaran pers yang dikeluarkan oleh RIM, diberitakan bahwa RIM telah meluncurkan BlackBerry PlayBook di Amerika Utara dan mengapalkan sekitar 500 ribu unit PlayBook di kwartal pertama. Dikabarkan juga selama kwartal pertama, RIM telah mengapalkan sekitar 13, 2 juta BlackBerry dan sekitar 500 ribu tablet PlayBook.

Sumber : CHIP-ONLINE

0 comments:

Posting Komentar

RULES :
[-] Tinggalkan Komentar Yang Positif, Kritik, dan Tidak Menjatuhkan!
[-] Berkomentarlah sesuai dengan topik yang dibicarakan!
[-] No SARA, kata - kata tidak sopan, berbau pornografi dsb!
[-] Terima kasih telah mengunjungi Blog Artikel Komputer.