Luarbiasa, Kecepatan Internet 1,4Tbps!


Berapa kecepatan Internet tercepat saat ini? 1,4Tbs! Ini sungguhan sudah terjadi loh.
Adalah British Telecom (BT) dan Alcatel-Lucent yang mengklaim mencapai kecepatan 1,4 terabits tersebut pada jaringan fiber yang ada. Ya, terabits, bukan gigabits. Uji lapangan tersebut dilakukan BT dan Alcatel-Lucent di Inggris, dengan koneksi fiber antara BT Tower di London dan fasilitas riset Adastral Park di Suffolk. Teknologi di bawahnya adalah infrastruktur grid fleksibel yang disebut “Flexgrid”. Infrastruktur ini meningkatkan densitas setiap kanal transmisi dan memvariasikan gap di antara mereka. Ini memungkinkan sampai 42,5% efisiensi transmisi data.
Pencapaian ini luarbiasa, dan kendati ini hanya percobaan, mengejutkan bahwa tim tersebut mampu mencapai kecepatan tersebut. Sebagai gambaran, bandwidth tersebut memungkinkan kamu untuk mengirim 44 film HD yang tidak terkompresi dalam satu detik! Luarbiasa bukan?
Tentu saja perlu diingat, ini hanyalah kecepatan yang dicapai dalam uji coba. Dalam kondisi sebenarnya dengan apps, infrastruktur, masalah peraturan, dan banyak lagi, mungkin butuh bertahun-tahun lagi sebelum kecepatan itu terealisir.

0 comments:

Posting Komentar

RULES :
[-] Tinggalkan Komentar Yang Positif, Kritik, dan Tidak Menjatuhkan!
[-] Berkomentarlah sesuai dengan topik yang dibicarakan!
[-] No SARA, kata - kata tidak sopan, berbau pornografi dsb!
[-] Terima kasih telah mengunjungi Blog Artikel Komputer.