Pengalaman Nirkabel Rumahan dengan Router dan Adapter WiDi D-Link


Teknologi nirkabel semakin nyaman dinikmati di rumah sendiri berkat dukungan berbagai peranti yang mampu menghubungkan PC, notebook, peranti bergerak, dan HDTV.
Di antaranya adalah peranti nirkabel anyar besutan D-Link yang akan segera bisa ditemukan di pasaran pada kuartal ketiga (Q3) 2011.
Salah satunya yaitu Router Asymmetrical Digital Subscriber Line 2+ (ADSL2+) yang diluncurkan dua model sekaligus, D-Link DSL-2730U dan D-Link DSL-2750U. Kedua router serbaguna ini dilengkapi perlindungan firewall terpadu dan Quality of Service (QoS) untuk memastikan koneksi internet yang aman dan berkecepatan tinggi. 
Perbedaan antara DSL-2730U dan DSL-2750U terletak pada dukungan kecepatannya. Model pertama mampu menyokong kecepatan hingga 150Mbps, sementara model kedua bisa melaju sampai 300Mbps. Kinerja keduanya dijamin mulus untuk menikmati sajian streaming multimedia.
Router D-Link DSL-2750U juga hadir dengan built-in port USB dan cocok bagi pengguna yang lebih menyukai akses ke NAS mereka.
Dilengkapi dengan fitur keamanan tingkat tinggi seperti Stateful Packet Inspection (SPI) dan Denial of Service (DoS), router D-Link DSL-2730U dan D-Link DSL-2750U bekerja untuk mencegah akses dari para penyusup internet dengan memeriksa isi dari paket yang datang sebelum memperoleh izin melewati firewall-nya.
Asyiknya, konten multimedia berdefinisi tinggi tidak cuma bisa disaksikan di monitor PC, tapi juga disalurkan ke layar HDTV.
Caranya dengan sambungan nirkabel Adapter D-Link DHD-131 yang menanamkan teknologi fitur Intel Wireless Display (WiDi), sistem untuk streaming konten video dengan definisi tinggi dari WiDi yang diaktifkan dari PC atau laptop ke HDTV melalui jaringan WiFi.
“D-Link DHD-131 yang berdasarkan pada platform WiDi ini membuat streaming dan melihat konten-konten dengan definisi tinggi menjadi lebih mudah dan nyaman,” kata Desmond Toh (Direktur Pemasaran dari D-Link International Pte Ltd.) dalam siaran persnya.
Adapter D-Link DHD-131 tertancap pada port HDMI di layar. Menggunakan peralatan teknologi WiFi yang aman dengan fitur keamanan WPA/WPA2, konten-konten dengan definisi tinggi seperti video, film dan musik secara instan tersambung pada layar televisi. Menggunakan teknologi kompresi H.264, video 1080p mengalir pada 30 frame per detik.

Sumber : infokomputer

0 comments:

Posting Komentar

RULES :
[-] Tinggalkan Komentar Yang Positif, Kritik, dan Tidak Menjatuhkan!
[-] Berkomentarlah sesuai dengan topik yang dibicarakan!
[-] No SARA, kata - kata tidak sopan, berbau pornografi dsb!
[-] Terima kasih telah mengunjungi Blog Artikel Komputer.